PENGARUH BRAND AMBASSARDOR, CITRA PRODUK, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA PAULUS MAKASSAR)
Kata Kunci:
Citra Produk, Promosi Penjualan, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassardor, Citra Produk, dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar) dengan menggunakan metode analisis outner model, inner model, uji hipotesis. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 responden. Variabel yang digunakan adalah variabel indenpenden Brand Ambassador (X1), Citra Produk (X2), Promosi Penjualan (X3) dan variabel dependen Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian Brand ambassador, citra produk, Promosi penjualan terhadap keputusan pembelian uji t, Brand Ambassador mempunyai nilai uji t thitung 2,404 > ttabel 1,660 dan p-values 0,016 < 0,05, Citra Produk mempunyai nilai uji t thitung 3,652 > ttabel 1,660 dan p-values 0,000 < 0,05, Promosi Penjualan mempunyai nilai uji t thitung 3,985 > ttabel 1,660 dan p-values 0,000 < 0,05. Maka hasil dari uji hipotesis dengan PLSM.4.0 Maka Bran Ambassador, Citra Produk, Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian memiliki hubungan, pengaruh, dan signifikan.