PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN NETFLIX MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA PAULUS MAKASSAR

Penulis

  • Gloria Octavina Bela Penulis
  • Amir Jaya Penulis
  • Jerliyen Pramita Londong Penulis

Kata Kunci:

Social Media Marketing, Brand Image, Keputusan Berlangganan

Abstrak

Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Berlangganan Netflix Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus. Tujuan penelitian; (1) Mengetahui pengaruh Social Media Marketing terhadap keputusan berlangganan Netflix mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus; (2) mengetahui pengaruh Brand Image terhadap keputusan berlangganan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia PaulusPenelitian ini membahas mengenai bagaiman pengaruh social media marketing dan brand image terhadap keputusan berlangganan Netflix mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang dimana respondennya merupakan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus yang menjadi populasi dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner dan menjawab hipotesis penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0.Dari data yang telah dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 dan uji hipotesis yang dilakukan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berlangganan Netflix; (2) Brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berlangganan Netflix.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-30

Cara Mengutip

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN NETFLIX MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA PAULUS MAKASSAR. (2023). Paulus Economics and Business Review, 2(2). https://ojs.ukipaulus.ac.id/index.php/pebr/article/view/451