PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN IKLAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN CAT METROLITE
Kata Kunci:
Promosi Penjualan, Iklan, Volume PenjualanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan iklan terhadap peningkatan volume penjualan cat Metrolite (Studi Kasus Pada PT.Pabik Cat dan Tinta Pacific Makassar) dengan pengumpulan data melalui perusahaan dengan melihat data besarnya biaya promosi penjualan dan iklan. Teknik analisis data yang digunakan adalah aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Volume Penjualan Cat Metrolite pada PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Makassar namun pada variabel periklanan tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Volume Penjualan Cat Metrolite pada PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Makassar dapat dilihat dari persamaan Y= -4,389 X1 = 2,633 X2 = 0,499