PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN IKLAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN CAT METROLITE

Penulis

  • Rantika UKI Paulus Penulis
  • Andryanus Paridy UKI Paulus Penulis
  • Amir Jaya UKI Paulus Penulis

Kata Kunci:

Promosi Penjualan, Iklan, Volume Penjualan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  promosi penjualan dan iklan terhadap peningkatan volume penjualan cat Metrolite (Studi Kasus Pada PT.Pabik Cat dan Tinta Pacific Makassar) dengan pengumpulan data melalui  perusahaan dengan melihat data besarnya biaya promosi penjualan dan iklan. Teknik analisis data yang digunakan adalah aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Volume Penjualan Cat Metrolite pada PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Makassar namun pada variabel periklanan tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Volume Penjualan Cat Metrolite pada PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Makassar dapat dilihat dari persamaan Y=  -4,389 X1 = 2,633 X2 = 0,499

Diterbitkan

2025-01-20

Cara Mengutip

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN IKLAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN CAT METROLITE. (2025). Paulus Economics and Business Review, 2(II), 261-270. https://ojs.ukipaulus.ac.id/index.php/pebr/article/view/810

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama