Analisis Pengendalian Kualitas Produk Yang Diluncurkan Oleh PT Telkomsel Selama Masa Pandemi Covid-19
Kata Kunci:
Pengendalian Kualitas, Kecatatan, Produk, LayananAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengendalian kualitas pada PT Telkomsel Makassar dan untuk mengetahui produk telkomsel memberikan pelayanan yang berkualitas. Pengumpulan berbagai data ini dilakukan dengan menggunakan metode wawancara. Teknik analisis data yang dilakukan ialah dengan menggunakan teknik SPC (Statistical Proses Control) dengan menggunakan metode yang bersifat kualitatif yang membahas mengenai konsep-konsep suatu permasalahan produk yang ada pada PT Telkomsel Makassar. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terdapat produk cacat yang diluncurkan oleh PT Telkomsel selama masa pandemi covid-19 seperti produk kartu HALO dengan presentase kecatatan 67,7% , Telkomsel Prabayar dengan presentase kecatatan 19,3% dan produk dari By.U dengan presentase kecatatan 13% . Dari ketiga produk tersebut kartu Halo merupakan produk layanan yang memiliki tingkat kecatatan paling tinggi yang diluncurkan PT Telkomsel selama masa pandemi covid-19.