PENGARUH PENGELOLAAN DANA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI CREDIT UNION SAUAN SIBARRUNG

Penulis

  • Yohanis Tato Padang Universitas Atma Jaya Makassar Penulis
  • Fransiskus Randa Universitas Atma Jaya Makassar Penulis
  • Cherly E.Tanamal Universitas Atma Jaya Makassar Penulis

DOI:

https://doi.org/10.34207/

Kata Kunci:

Pengelolaan Dana, Promosi , Kualitas layanan dan Loyalitas anggota

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran pengelolaan dana, Promosi dan kualitas layanan terhadap terhadap loyalitas anggota. Sebuah studi pada koperasi CU Sauan Sibarrung Tana Toraja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai media pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota CU Sauan Sibarrung dengan pemilihan sampel secara purposive yakni mereka yang telah menjadi anggota minimal dua tahun berturut-turut. Analisis data menggunakan metode regresi berganda serta melakukan uji t dalam melihat korelasi dan pengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengelolaan dana, Promosi dan kualitas pelayanan pada CU Sauan sibarrung mempunyai hubungan dan
pengaruh terhadap loyalitas anggota CU. Hasil ini juga menunjukkan bahwa faktor pengelolaan dana mempunyai hubungan yang paling kuat disusul loyalitas anggota dalam menunjang loyalitas anggota. Secara keseluruhan ketiga variabel tersebut memberi dampak yang besar yakni 83.7 % terhadap loyalitas anggota sehingga ketiga unsur ini harus menjadi perhatian manajemen dalam upaya meningkatkan loyalitas anggota.

Unduhan

Diterbitkan

31-12-2022

Cara Mengutip

PENGARUH PENGELOLAAN DANA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI CREDIT UNION SAUAN SIBARRUNG. (2022). Paulus Journal of Accounting (PJA), 4(1), 1-16. https://doi.org/10.34207/

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Artikel Serupa

11-20 dari 83

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.